LAPORAN PELAKSANAAN
KEGIATAN
PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ)
SMAN 16 MAKASSAR
TAHUN 2020
Periode
Bulan Juli 2020
Disusun Oleh :
Nama :
NIP :
Jabatan :
Guru Mata Pelajaran _________
I.
PENDAHULUAN
Sebagai
bentuk tindak lanjut terhadap terbitnya Surat
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan
Kebijakan Pendidikan dalam masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease
(COVID-19) dan Surat Edaran Gubernur Sulawesi Selatan nomor 443.2/5637/Disdik
tentang Perpanjangan Masa Belajar di Rumah, maka SMAN 16 Makassar dalam rangka
ikut memutus mata rantai penyebaran Virus Corona menyambut baik keputusan
pemerintah pusat dan pemerintah daerah tersebut diatas.
Seluruh kegiatan
pembelajaran pun dialihkan menjadi kegiatan pembelajaran dari rumah secara
daring. Pembelajaran daring tersebut dilaksanakan melalui berbagai aplikasi diantaranya;
Whatsapp, Google Meet, Google Classroom dan melalui Quizizz, Youtube, serta tayangan
TVRI yaitu pemberian materi pelajaran alternative dari kemdikbud RI. Guru dan
peserta didik melakukan proses belajar mengajar secara daring sesuai dengan
jadwal pembelajaran kondisi khusus yang telah disusun oleh kurikulum SMAN 16
Makassar. Pembelajaran meliputi penyampaian materi (sinkronus di google meet,
asinkronus di Whatsapp dan Classroom), penugasan (Google Classroom), dan
penilaian (Quizizz, google forms dan Classroom).
II.
ISI
a.
Rombongan
belajar yang diampu
(tulis kelas yang diajar beserta jumlah
siswa, termasuk pembagian kelas berdasarkan dapodik, sertakan screenshoot
kehadiran peserta didik)
b.
Media yang
digunakan dalam pembelajaran
(tuliskan aplikasi atau cara apa saja yang
digunakan dalam proses pembelajaran daring sesuai kelas masing-masing, sertakan
screenshot materi yang diajarkan)
c.
Jadwal
kegiatan pembelajaran Daring
(tuliskan
jadwal pemberian pembelajaran, hari tanggal, Kompetensi Dasar, Indikator
Pencapaian Kompetensi, Tujuan pembelajaran, materi, dan cara pemberian materi
yang dijabarkan secara rinci) terlampir RPP
d.
Foto
kegiatan
(melampirkan
bukti foto kegiatan pembelajaran daring yang memuat bukti percakapan, tugas
siswa, umpan balik (refleksi), dan penilaian) (terlampir)
III.
PENUTUP
Demikianlah
laporan pembelajaran jarak jauh (PJJ) ini di susun, sebagai bahan rujukan untuk
perbaikan program pembelajaran yang akan datang dan dapat digunakan sebagaimana
mestinya.
Mengetahui,
Kepala
SMAN 16 Makassar Guru
Mata Pelajaran
Drs.
YUSUF, M.Pd IMRAN ROSYADI, S.Pd
NIP. NIP.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar